27 Nov 2015

"Breaktime" Wadah Pakar Blogger Berbagi Info


Media Gathering breaktime.co,id (dokpri)
Ada ga sih, Portal Online yang kekinian?
Coba deh klik breaktime.co.id , rasakan dan resapi perbedaan dengan portal lainnya.
Derasnya arus informasi dewasa ini, menimbulkan dua hal yang tak bisa dipisahkan. Satu sisi masyarakat dimanjakan dengan beragam informasi, pada sisi lain pengelola portal dituntut bersaing ketat dan sehat. Situasi yang terjadi syah-syah saja, karena persaingan hal yang wajar sepanjang jaman.


Berbagai strategi  dan inovasi dikerahkan pemilik portal, demi merebut hati pembaca. Satu diantara banyak cara, adalah update content yang kekinian.
Ya..Lifestyle jawabnya
"Dunia seputar gaya hidup seperti travel, kuliner, kesehatan, fashion, serta hiburan adalah hal yang sering diperbincangkan oleh masyarakat di berbagai usia, bahkan sudah menjadi kebutuhan hidup sehari hari. Hal inilah yang membuat breaktime hadir di tengah masyarakat Indonesia" ucap Stephani Sugandi Gan, CEO PT. Digital Netwerk Venture Indonesia.
Breaktime hadir dengan konsep personalize e-Magazine berbasis komunitas menjadi pilihan penggemar travel, kuliner, kesehatan, fashion serta hiburan.
0o0
Rabu 26/11'15 bertempat di Kafeine kawasan SCBD, berlangsung acara  Media gathering. Breaktime.co.id yang berkantor di Malang, mencoba menghadirkan wajah baru di dunia portal.
Dengan tagline "it's Time To get Smart", breaktime ingin selalu menghadirkan berita yang "Smart" (akurat, terpercaya, membantu, menghibur).
Tak  tanggung-tanggung demi mengejawantah tagline, breaktime. menggandeng pakar dibidangnya. Untuk bidang kesehatan, terdapat nama Dr. Yosefin Eka Budiarti, sedangkan bidang fashion terdapat perancang mode ternama Musa Widyatmijo, Bsc.
Pembaca juga diberi kesempatan berinteraksi secara online, kepada kedua pakar untuk menuntaskan keingintahuan seputar kesehatan dan fashion.
Sementara pada saat acara, hadir dua blogger kenamaan yang expect di bidangnya. Traveling bloger dikomandani Barry Kusuma, sementara untuk blogger kuliner dipercaya nama Jie W. Kusumo.
"kami menyambut baik breaktime , berharap tulisan kami menjadi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas terutama pemerhati gaya hidup. Berbagi informasi adalah salah cara untuk lebih dekat dengan dunia  gaya hidup, misalnya saja travel" ungkap Barry
"Dunia gaya hidup, apalagi kuliner di Indonesia. saat ini semakin beragam dan kaya. Bahkan masyarakat banyak yang mengunjungi seuatu tempat khusus untuk mencicipi kuliner. Kehadiran breaktime akan menambah referensi bagi pecinta kuliner dan bisa menjadi pilihan pertama bagi mereka" tambah Jie.
(Ka-Ki) Jie W kusumo- Stephani Sugandi Gan- Barry Kusuma
Kedua blogger ternaa ini sepakat, dengan kalimat "Content Is a King". Bagaimanapun juga content menjadi raja alias senjata utama, untuk merebut perhatian pembaca. Untuk memperkuat content, bisa menampilkan foto yang menarik, video yang mendukung dan tentu tulisan yang original.
Kalau saja ketiga aspek tersebut (tulisan, foto, video) bisa berkolaborasi dengan baik, niscaya sebuah content akan merebut hati pembaca.
Bagiamana mengcreate sebuah content agar menarik?
"Kuncinya Riset" jawab Barry diamini Jie
"Eksplor sebuah tempat traveling yang eksotis, cirinya sebuah tempat eksotis adalah aksesnya masih susah dan nihil sinyal selular" Jelas Barry
"cari juga prespektif yang berbeda dari sebuah topik, sehingga tulisan kita akan tampil lain dari yang lain" ungkap Jie.
Sesuatu yang baru, dan menimbulkan penasaran pembaca adalah hal yang menarik.
O'ya ada yang perlu digaris bawahi,
Meskipun  mengangkat aneka topik tentang life style, termasuk hiburan di dalamnya tapi beraktime No Gossip.
"Jadi jangan harap mendapati kabar, artis ini sedang berantem dengan artis yang itu" jelas Stephani Sugandi Gan
Pada akhir acara Media Gathering, secara khusus Barry memperlihatkan video hasil karyanya. Saya pribadi yang masih kategori blogger amatir, cukup terpana dengan kreasi traveling blogger ini. selamat datang untuk breaktime.co,id , semoga bisa berkembang di tengah persaingan dan selalu menghadirkan sesuatu yang baru. (salam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA