27 Agu 2015

utees.me ; Design T Shirt Berbasis Sosmed


Amrit Gurbani (Founder utees.me)- dokpri
Saya punya pengalaman tak mengenakkan,  kawan's ;
Saat  datang ke sebuah pasar malam depan perumahan. berpapasan dengan orang yang belum kenal. (mungkin biasa ya..)  Masalahnya, orang itu memakai kaos dengan warna dan gambar, persis dengan kaos yang saya pakai pada saat bersamaan. Sempat anak saya dari belakang menggandeng tangan, orang yang dikira ayahnya.  Seketika tumbuh perasaan tidak nyaman, kemudian menjauh pergi adalah solusi sesaat. Karena masih berada di acara yang sama, alhasil beberapa kali berpapasan lagi dan lagi. (Hadeuh..)

 
Saya yakin siapapun pasti sepakat, Design dilihat paling pertama dan menjadi pertimbangan membeli kaos.  "Mas/Mbak..yang gambar seperti ini ada yang ukuran...dan ada pilihan warna lainnya ga?" (begitu interaksi yang lazim terjadi)
Semakin sedikit design sebuah T Shirt, akan semakin terlihat exclusive. Memakai kemanapun tidak kawatir, akan mengalami kisah tak menyenangkan seperti saya.
Rabu 26/8'15 saya mendapat pencerahan (dan perlu saya sebarkan hehee), Saya melek pengetahuan baru tentang UTEES.ME
Apa itu utees.me ?
Wadah online berbasis Medos, tempat menuangkan kreasi dan ekspresi di atas Kaos.
Sederhananya :
Siapapun bisa men-design kaos sesuai keinginan, dengan cara sangat mudah. utees.me memiliki aplikasi design online, dan cara mengoperasikan sangat user-friendly.
So, tak perlu sekolah design, dan paham padu-padan warna dan gambar. Semua orang bisa berkreasi, layaknya di medsos Instagram (keren kan...) . Bisa jadi design kaos yang dipakai, adalah satu-satunya design kaos yang ada di dunia.
Selain mendesign, platfoam utees.me membuka kesempatan, design milik user dipesan dan dibeli orang lain. Bagi pemilik design jangan khawatir, setiap kaos yang terjual berhak mendapatkan royalty USD 1.11. (wah jadi punya hak cipta gitu ya)  
Simulasi utees.me (dokpri)
Mas Amrit Gurbani Founder utees.me, secara khusus bersimulasi tahapan design sampai T Shrit siap dikirim;
Setiap orang bisa memiliki akun di utees.me, persis seperti media sosial yang sudah familiar. Setelah login tersedia panduan tentang warna, ukuran, model design kaos. Bahkan kalau pemilik akun mau memasang foto sendiri, ada tombol meng-upload foto yang diingini. Gambar bisa diatur warna dan tingkat kecerahan, juga zoom in/ zoom out.
Pada point ini saya melihat ruang kebebasan berekspresi setiap user, untuk berkreasi terhadap gambar yang sudah dipilih.
Kemudian setelah design siap, menuju proses pembayaran dan isi alamat pengiriman. Khusus proses delivery mendapat fasilitas khusus, yaitu free ke semua tujuan alamat.
So, Praktis dan tidak ribet tanpa minimum order (artinya hanya 1 kaos saja no problem)

Sekilas utees.me
Berada di bawah naungan PT. Mitra Kersa Artha, lahir di pertengahan 2014 (18 bulan-an). Adapun tujuannya ingin menjadi wadah sosial yang berbeda, tak sekedar memiliki page, membagikan konten dan berinteraksi tetapi memungkinkan untuk berbagi product T shirt ke seluruh belahan dunia sekaligus bisa menjualnya.
Saat ini sudah tersedia 10 warna kaos dan 19 ukuran bisa dipilih, available mulai umur dua tahun hingga ukuran XXXL. Sedang diproduksi juga kaos model V-Neck, lengan panjang untuk pemakai hijab, dan yang sangat inovatif adalah pet's shirt. (saya bayangin bagaimana kalau kucing pakai kaos ya...hehehee)
keluarga utees.me (dokpri)
Tak tanggung-tanggung beberapa nama public figur sudah menjadi Pioner utees.me
Ariyo Wahab ; wakil pria macho dan matang, berorientasi keluarga. (gue banget nih #Halah  hehehe)
Billy Davidson ; Pria muda, casual, dinamis dan bergaya
Dian Sastrowardoyo ; Perempuan Indonesia matang, keibuan dan menginspirasi
Ridho Hafiedz ; Musisi Rock dinamis santai, namun memiliki karakter yang kuat.
Rinni Wulandari ; Fasionable, sexy, chic dan simple
Tatjana Saphira ; Innocent, Fragile namun sangat fun
Tiara Westlake ; berbakat doodling dan ilustrasi gambar yang mengesankan.
Dan terakhir....
Anda Sendiri ; silakan diisi descripsinya sendiri- sendiri.
Blogger hadir di utees.me
-0-o-0-
Pada saat sesi perkenalan personel dibalik nama utees.me, saya sangat terkesan dan angkat topi. Generasi muda siap menyongsong MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), Lho kok sampai MEA ??
Saya sempat hadir dalam sebuah acara dan menyimak, bahwa pasar bebas lintas negara bisa dihadapi dengan mengedepankan industri kreatif. utees.me menjawab tantangan tersebut, bahkan melibatkan orang lain (pemilik akun utees.me). 
Sukses selalu dan jujur saya akui sangat menginspirasi. (salam)

6 komentar:

  1. Thanks liputannya mas! Mantab! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Cicha terimakasih sudah berkunjung
      salam :)

      Hapus
  2. asyik banget ya bisa design sendiri kaosnya

    BalasHapus
  3. Bisnis harus selalu inovatif dan kreatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat Mbak Sonta sdh berkunjung
      salam :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA